Rabu, 26 Februari 2014

Film-Film Detektif (Action-Thriller) Versi Barat

     Kalian penggemar film action Barat yang melibatkan polisi? tembak-menembak? Atau sekedar penasaran saat menonton film detektif-detektif dan polisi? Okay, tampaknya kita punya selera yang sama :)
Sekarang gue akan membahas beberapa film aksi yang menurut gue cukup seru untuk di tonton. Tapi sebelum itu gue harus memperingatkan bahwa beberapa film tersebut mengandung MATERI KEKERASAN dan diharapkan KEBIJAKAN ORANGTUA agar TIDAK MENIRU adegan-adegan tersebut.

     Film-Film Detektif (Action-Thriller) Versi Barat

1) Dredd

     Film action barat ini bercerita tentang dunia masa depan yang penuh kehancuran, kriminalitas dimana-mana dan tugas para Hakim (penegak hukum) untuk menangkap dan membasmi kejahatan yang terjadi di jalan-jalan. Seorang hakim senior bernama Dredd dan calon hakim baru yang akan menjalankan tes terakhirnya bersama Dredd, memiliki sebuah kemampuan cenayang, yaitu dapat membaca fikiran siapa saja. Konflik dimulai ketika mereka datang ke sebuah gedung yang dimiliki oleh Mama, mantan PSK dan ketua kriminal kejam yang menciptakan dan menyalurkan obat-obatan/narkoba jenis baru, dimana para pemakainya akan merasakan efek seperti waktu yang berjalan sangat lama.
     Menyadari para Hakim sedang menyelidiki kasus kematian yang akan membahayakan Mama, ia segera menutup gedung tersebut dan memerintahkan semua orang yang tinggal di dalamnya untuk memburu para hakim. Jika tidak, maka mereka yang membangkang atau membantu akan berhadapan dengan Mama.
     Okeyy biar nggak spoiler, kalian lanjut beli kasetnya dan nonton aja yaa haha :D

2)  Castle

     Film ini menceritakan tentang seorang penulis novel misteri bernama Richard Castle yang sedang mencari inspirasi untuk buku terbaru yang sedang ia tulis. Kemudian ia datang ke kantor polisi khusus yang menangani pembunuhan (NYPD) untuk melakukan riset dan bertemu dengan seorang polisi wanita bernama Kate Beckett, bersama dua temannya, Esposito dan Ryan. Di episode-episode selanjutnya, Beckett dan Castle menjadi partner, namun seringkali Castle yang sering membuat ulah dengan sikap kekanak-kanakannya. Film berseri ini memiliki alur cerita yang menarik, karakter yang unik dan romantisme yang lucu, tapi tidak mainstream. "Castle" tayang di saluran TV FOX setiap hari dengan cerita-cerita dan intrik terbarunya.

3)  NCIS

     Bagi kalian, nama NCIS pasti sudah tidak asing. Yap betul, film ini menceritakan tentang sekelompok orang yang menangani berbagai kasus, seperti pembunuhan, pemboman, perampokan, pembajakan, terorisme, dan lain sebagainya.
     Para spesial agen ini diketuai oleh Leroy Jethro Gibbs, dan anak-anak buahnya, DiNozzo, McGee, dan Ziva (di beberapa episode Ziva akhirnya keluar). Ducky, dokter otopsi dan Abby, peneliti barang-barang temuan dari TKP dan ahli komputer, membuat NCIS menjadi film berseri yang sangat digemari diseluruh dunia. Di season 11 ini, banyak tokoh-tokoh dan agen lain terlibat, sehingga alur cerita tidak membosankan karena yang bermain di film itu tidak selalu orang yang sama.

4)  Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D

     Wallaaa, inilah film berseri dari The Avengers. Film ini bercerita mengenai agen-agen rahasia pemerintah yang bertugas untuk menjaga keamanan bumi dan menyelesaikan kasus-kasus yang berhubungan dengan kekuatan super. Agen Coulson sebagai team leader, dan para anak buahnya memberikan alur yang menarik dengan masalah yang berbeda-beda, dan melibatkan para tokoh dari berbagai film (seperti Thor, Iron Man, Ghost Rider) dalam alurnya serta kejadian tak terduga membuat penonton penasaran, dan jelas this movie is worth to watch

5)  The Following

     Ryan Hardy dan partnernya bersama-sama menghadapi para penjahat kriminal yang kejam. Pada season ini, Ryan Hardy dikeluarkan dari FBI saat seorang ketua kultus (Joe Carrol) yang kabur dari penjara, menculik anaknya sendiri dan membunuh banyak orang, membunuh seseorang yang penting bagi Ryan.
     The Following, film berseri yang tayang di channel FOX ini membuat kita penasaran dan ingin terus menonton dengan banyaknya permasalahan, konflik, dan baku tembak yang terjadi saat pengejaran tersangka, para pengikut Joe yang juga mengincar Ryan Hardy, dan konflik para agen FBI yang terlibat. You don't wanna miss it guys

 6)  Lie To Me

     Film ini menceritakan tentang seorang lelaki yang memiliki agensi dan mendidik mereka untuk bisa membaca kebohongan dari gerak gerik fisik lawan bicaranya. Ia bekerjasama dengan polisi untuk memecahkan berbagai kasus dengan mengintrogasi mereka dan membaca apakah mereka berbohong atau tidak.
     Salah satu film berseri yang membuat kita dapat belajar bahwa kebohongan dapat terlihat walaupun hanya sekejap mata. Cocok untuk di tonton bersama keluarga, karena unsur ke-dewasaan rendah. Alur ceritanya membuat kita terkesan, dan bagi kalian para penggemar film, "Lie To Me" adalah salah satu film yang gue suka dan recommend banget haha. Tapi dengan judulnya yang agak mainstream, jika kalian searching di internet maka akan banyak keluar hasil pencarian film-film lain yang berjudul sama.

     Masih banyak beberapa film yang menarik lainnya, tapi gue nggak bisa memberikan penjelasan secara detail karena cuma nonton beberapa kali, tapi bener deh filmnya memang menarik, konflik berbeda-beda dan dengan kemampuan tokoh utama yang juga out of the box. Jadi gue list aja beberapanya yaa

7)  The Listener : bercerita tentang seorang polisi yang bisa membaca fikiran dan melihat hal-hal di masa lalu yang terjadi pada lawan bicaranya.


8)  Sleepy Hollow : Crane dan Mills berusaha menyelesaikan kasus-kasus aneh yang terjadi di Sleepy Hollow dan menyebabkan berbagai masalah pada warga. Seperti pengendara kuda tanpa kepala, yang menjadi sorotan di beberapa episodenya.

     Daaaann itu beberapa film berseri dan non-seri yang menurut gue worth to watch banget bagi kalian para penggemar film action. Jika ada saran ataupun hanya ingin tanya-tanya, please leave a comment below. Thank you for reading and have a good day :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar